Kamis, 15 Maret 2018

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Harus Dikunjungi

Tempat Wisata di Indonesia yang Harus Dikunjungi - Negara tercinta kita yaitu Indonesia memang mempunyai keindahan alam nusantara yang tak terhingga dari Sabang hingga Merauke. Tentunya sebagai penduduk asli Indonesia sudah sepatutnya kita bangga tinggal di negeri yang banyak dikelilingi beribu – ribu pulau dengan keindahan alam yang tiada duanya. Tidak heran jika banyak turis wisatawan yang berdatangan ke Indonesia dari berbagai negara hanya untuk menikmati objek wisata di sini.

Dari sekian banyaknya objek wisata di Indonesia yang sering dikunjungi, ada beberapa diantaranya yang bahkan sudah terkenal ke seluruh dunia. Mau tahu, apa saja tempat wisata tersebut? Berikut ulasannya.

1. Danau Toba di Sumatera Utara
Danau Toba di Sumatera Utara
Danau Toba di Sumatera Utara
Danau dengan keindahan yang tak tertandingi ini adalah danau vulkanik terbesar yang ada di Asia Tenggara dan juga terbesar kedua di dunia setelah Danau Victoria. Danau Toba sudah lama terkenal sebagai salah satu obyek wisata Indonesia yang sering dikunjungi sejak tahun 1980 an. Danau yang mempunyai luas sekitar 1.145 km persegi ini sebenarnya lebih tepat bila disebut laut karena dengan luas yang sebesar itu di tengah-tengah danau terdapat pulau Samosir yang luasnya hampir sebanding dengan negara Singapura. Danau ini memiliki kedalaman sekitar 450 meter dan merupakan salah satu danau terdalam di dunia.

2. Pantai Kuta di Bali
Pantai Kuta di Bali
Pantai Kuta di Bali
Ya, sudah tak bisa dipungkiri lagi nama Pulau Bali memang populer ke seluruh dunia karena memiliki pemandangan yang indah, budaya yang masih kental dan ke-eksotisan pantainya. Salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal adalah Pantai Kuta. Dapat dikatakan bahwa Pantai Kuta menjadi salah satu daya tarik para turis untuk berkunjung ke Bali, terutama bagi mereka yang hobinya berselancar, berwisata bahari dan berjemur. Kuta telah berkembang menjadi kawasan wisata dengan fasilitas yang lengkap. Mulai dari restoran, hotel, toko pernak – pernik atau oleh – oleh, dan tempat hiburan lainnya dapat ditemukan di sini. Momen yang tak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Pantai Kuta adalah indahnya saat – saat memandang matahari terbit dan terbenam. Karena Anda akan disuguhi pemandangan sunset yang bagaikan surga dunia.

3. Taman Laut Bunaken di Sulawesi Utara
Taman Laut Bunaken di Sulawesi Utara
Taman Laut Bunaken di Sulawesi Utara
Tempat wisata di Indonesia lainnya yang juga ramai dikunjungi wisatawan asing adalah Taman Laut Bunaken. Taman Laut Bunaken ini berada di Teluk Manado. Ya, Bunaken menjadi salah satu objek wisata di Indonesia yang mengundang kekaguman karena keindahan taman bawah lautnya yang sulit ditemukan di negara lain. Di dalam taman laut Bunaken akan terdapat 13 jenis terumbu karang yang didominasi dengan bebatuan laut. Tak hanya itu, pemandangan yang paling menarik disini adalah adanya terumbu karang terjal vertikal yang bentuknya menjulang ke bawah sedalam 25 sampai 50 meter. Tak sampai di situ saja, mata Anda juga akan dimanjakan dengan 91 spesies ikan yang ada di dalamnya. Maka tak heran jika Taman Laut Bunaken ini menjadi salah satu destinasi wisata bagi para wisatawan terutama mereka para pecinta laut. Di sini juga disediakan fasilitas untuk scuba diving dengan 20 area titik penyelaman terbaik, dimana penyelam bisa memperoleh kesempatan berenang di dasar laut dengan beragam biota laut yang begitu menakjubkan.

4. Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat
Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat
Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat
Surga dunia di Indonesia selanjutnya yaitu kepulauan Raja Ampat. Kepulauan ini terletak di Papua Barat dan merupakan kepulauan yang memiliki kekayaan laut terlengkap di bumi. Raja Ampat atau nama lainnya Empat Raja merupakan 4 pulau indah dan merupakan penghasil lukisan batu kuno. Keempat pulau utama ini adalah Waigeo, Salawati, Batanta, dan Misool. Keindahan dan kemegahan dari kepulauan Raja Ampat ini mengundang para wisatawan dari seluruh dunia untuk berkunjung ke sini untuk merasakan pengalaman sekaligus menikmati pemandangan yang tidak akan terlupakan. Di pulau dengan wilayah sekitar 4,6 juta hektar tanah dan laut ini, Anda bisa menemukan 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 jenis moluska. Menurut laporan The Nature Conservancy and Conservation International, terdapat sekitar 75% spesies laut dunia ada di pulau yang menakjubkan ini.

5. Gunung Bromo di Jawa Timur
Gunung Bromo di Jawa Timur
Gunung Bromo di Jawa Timur
Jika Anda pernah berkunjung ke Jawa Timur, tidak lengkap rasanya jika belum berkunjung ke Gunung Bromo. Salah satu gunung berapi yang masih aktif di Indonesia ini mempunyai pesona yaitu gunung yang dikelilingi pasir laut yang luas. Meski bukanlah salah satu gunung tertinggi di Indonesia, tapi keindahan Gunung Bromo tiada duanya dan membuat para pengunjung bisa merasakan pemandangan yang fantastis dan spektakuler. Anda bisa melakuka kegiatan berkuda dan mendaki gunung bromo untuk menikmati keindahan yang menawan ketika matahari terbit dan terbenam. Tentu bisa menjadi pengalaman secara langsung yang berkesan dan tak terlupakan. Maka tak heran jika gunung ini menjadi salah satu target para wisatawan yang berkunjung ke Indonesia karena keindahannya yang menakjubkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar